4 Alasan yang Membuat NFT Belum di Terima dengan Baik

Investor Paparkan Proyek NFT Terbaik pada 2022, Ini Daftarny
source gambar : fortuneidn.com

Kehadiran dari NFT ini memang belum di sambut terlalu baik oleh beberapa orang, hal ini tentu saja ada alasannya. Hal ini awalnya di dasari karena banyak sekali orang yang mengatakan jika implementasi dari teknologi NFT adalah sebuah hal yang cukup buruk, Hal tersebut banyak juga di bahas oleh orang di sebuah media social facebook. Pada kesempatan kali ini mari kita bahas beberapa alasan yang menjadikan NFT ini tidak di sambut dengan baik:

  • Masih Memiliki Celah

Orang yang sudah terjun ke dunia NFT ini masih merasa was-was degan sebuah hal yang cukup fatal yaitu mengenai sistem keamanan. Sistem keamanan ini merupakan metadata yan cukup nyata dan tidak bisa jadi sebuah acuan jika barang tersebut ini merupakan barang satu-satunya.

NFT ini memang menggunakan metadata untuk lapisan keamanan mereka yang utama, hal ini bertujuan untuk menunjukan siapa orang yang punya karya seni tersebut. informasi tersebut ada di dalam host pada sebuah server, tapi sampai saat ini tidak ada orang yang tahu bagaimana data tersebut di kelola. Hal ini lah yang jadi alasan dasar kenapa NFT ini tidak disambut dengan cukup baik.

  • Karya Seni yang menggunakan Sentuhan Randomizer

NFT ini bisa dibilang sebagai karya seni, tapi ada juga yang merasa tidak setuju. Seperti yang kita tahu bahwa karya seni ini harusnya dibuat dengan tangan dan tidak menggunakan bantuak dari aplikasi randomizer. Hal ini sudah di tegaskan oleh Larva Labs selaku pelaku NFT, beliau menemukan fakta bahwa siapa saja bisa membuat sebuah karya seni lalu di jual kembali. Hal ini memang hal yang cukup positif dan harus di apresiasi. Tapi sangat di sayangkan jika ternyata karya seni yang digunakan ini ada sentuhan randomizer didalamnya. Adanya hal tersebut bisa jadi membuat nilai dari karya seni ini jadi hilang.

  • Tempat untuk Mencuci Uang

Dari fakta yang sebelumnya telah di jelaskan NFT ini juga sangat mungkin digunakan untuk alat pencucian uang. Hal yang medasari dari pernyataan tersebut adalah di dalam NFT ini belum ada regulasi sama sekali, dengan begitu aka nada kemudahan jika ingin melakukan berbagai kegiatan yang hubungannya dengan uang bisa di jadikan anonym. Dengan begitu sangatlah rentan untuk pencucian uang.

  • Memiliki Konsep yang Lucu

Untuk menjadi sebuah hal yang baru pastinya didalamnya harus ada sebuah konsep yang cukup unik. tapi konsep yang satu ini di NFT masih di terapkan dengan cara yang lucu. Mengapa demikian? Konsep yang dinamakan digital scarcity ini seperti memaksa orang lain supaya orang lain menganggap ini jadi karya seni yang bernilai tinggi. Sebelumnya konsep yang satu ini pernah di bahas oleh Keanu Reeves, beliau mengatakan jika NFT ini menerapkan konsep yang lucu seperti bercanda, beliau mengatakan hal ini sambil tertawa.

Walaupun si buat dengan teknologi hal tersebut tidak membuat NFT ini jadi bisa dibandrol dengan harga yang mahal. Dari situ lah bisa di jadikan juga alasankenapa NFT ini masih belum punya peminat yang cukup banyak. Banyak orang yang beranggapan jika NFT ini masih terkesan seperti memaksa.

Di atas ini adalah beberapa alasan yang wajib Anda ketahui kenapa NFT ini masih belum bisa dianggap baik, semoga informasi di atas bisa Anda pahami dan bisa juga bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*