Anime Paling Sedih yang Wajib Kamu Tonton

  • September 16, 2020
  • Film

Seperti film-film pada umumnya, dimana anime juga memiliki beragam genre yang tersedia, mulai dari komedi, action, horror, romantic, sedih, dan lain sebagainya. Tentu saja masing-masing genre anime ini memiliki kelebihan yang berbeda-beda. Nah, bagi kamu yang menyukai genre sedih, pada kesempatan kali ini juga akan merekomendasikan beberapa film anime yang paling sedih sebagai berikut:

1. Clannad: After Story

Film anime paling sedih pertama yang harus kamu tonton, yaitu berjudul Clannad: After Story. Anime ini mengisahkan seorang berandalan bernama Tomoya yang hanya hidup berdua bersama ayahnya. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Nagisa yang kemudian menjalin hubungan asmara. Singkat cerita, Tomoya berhasil lulus dari SMA, sedangkan Nagisa terpaksa tinggal kelas akibat penyakit serius yang dialaminya. Jika dilihat dari keseluruhan ceritanya, anime Clannad: After Story ini benar-benar mengusung makna cinta dan keluarga.

2. Shigatsu Wa Kimi no Uso (Your Lie in April)

Shigatsu Wa Kimi no Uso alias Your Lie in April menceritakan tentang seorang remaja bernama Arima Kousei, yang trauma memainkan alat musik piano karena kematian ibunya. Namun, perlahan-lahan gairah bermusiknya kembali bangkit setelah mendapat ajakan dari seorang gadis pemain biola bernama Miyazono Kaori. Dikarenakan sering main musik bersama, akhirnya diantara mereka berdua muncul perasaan saling mencintai. Nah, dari sanalah mulai banyak bermunculan adegan-adegan sedihnya lho.

3. Boku dake ga Inai Machi (Erased)

Anime paling sedih berikutnya yang harus kamu tonton, yakni berjudul Boku dake ga Inai Machi (Erased). Anime ini menceritakan tentang seorang mangaka bernama Satoru Fujinuma, yang menyadari bahwa dirinya bisa bergerak mundur dalam waktu. Alhasil, ia pun memanfaatkan kemampuannya tersebut untuk melakukan berbagai hal positif. Namun sayangnya, suatu hari Satoru mendapati dirinya tengah terjebak dalam sebuah kasus pembunuhan. Ketika dalam masa pengejaran, ia memutuskan untuk kembali ke tahun 1988 dimana dirinya masih kanak-kanak, dan berharap bisa mengungkap siapa pembunuh yang sebenarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *