Aplikasi Terbaik untuk Investasi Reksadana yang Sudah Terdaftar OJK

6 Aplikasi Investasi Reksadana untuk Android dan iOS, Diawasi OJK!

Investasi sudah menjadi kebutuhan di zaman modern seperti ini, mengingat nilai tabungan yang selalu tergerus inflasi menjadi alasannya. Berkembangnya teknologi finansial juga menjadi alasan lain mengapa investasi kian dibutuhkan. Saat ini, banyak sekali aplikasi reksadana yang menawarkan berbagai produk investasi yang kredibel dan diawasi OJK. Dengan adanya aplikasi ini, Investasi jadi semudah membeli barang online. Berikut ini ulasan mengenai aplikasi reksadana yang sudah terdaftar OJK.

  • Bibit

Bibit adalah aplikasi yang sudah cukup terkenal di kalangan investor pemula untuk berinvestasi reksadana. Untuk memulainya juga terbilang sangat mudah karena bisa dilakukan secara online dalam waktu yang singkat. Aplikasi ini memiliki teknologi bernama Robo Advisor yang akan membantu kamu  berinvestasi dan membantu dalam memilih penempatan investasi yang sesuai dengan profil risiko.

Bibit ini merupakan aplikasi yang fokus pada reksadana yang pendaftarannya dapat dilakukan penuh secara online. Sehingga tidak ada dokumen yang dikirimkan melalui pos atau fisik. Proses pendaftarannya pun berlangsung dalam hitungan menit. Fitur lainnya yang dimiliki adalah tersedianya live chat untuk bertanya dan mampu memberikan rekomendasi reksadana apa yang cocok buat investor.

  • Tanamduit

Aplikasi selanjutnya adalah Tanamduit yang merupakan platform jual beli reksadana yang menargetkan investor yang baru yang mulai belajar. Aplikasi ini memiliki desain tampilan aplikasi yang menarik. Tersedia fitur login dengan sidik jari untuk kemanan dan kepraktisan aplikasi ini. Tanamduit memberikan kemudahan, yakni dalam proses pendaftaran, pembayaran, dan penggunaannya yang sangat mudah. Selain itu, adanya fasilitas One View Portofolio akan memudahkan kamu dalam memantau investasi yang telah dipilih. Aplikasi ini cocok sekali untuk pemula karena terdapat konten edukasi dan tutorial transaksi yang akan membantumu sebelum berinvestasi.

  • Ipot Go

Ipot Go adalah aplikasi yang sudah terbilang lama atau juga bisa dibilang salah satu pemain lama dalam platform investasi online. Tidak hanya reksadana, produk investasi dari Ipot Go juga ada jual beli saham. Ipot Go ini menawarkan banyak ragam pilihan reksadana mengingat konsep supermarket reksadana yang diusungnya.

  • Bareksa

Bareksa adalah aplikasi yang mengusung konsep marketplace reksadana. Bareksa memiliki website resmi yang menyediakan berbagai pilihan reksadana, analisis ekonomi, kalkulator investasi, hingga tabungan umroh. Namun sayangnya fitur yang terdapat di aplikasi untuk android tidak begitu lengkap karena hanya menyediakan fitur jual beli reksadana dan berita serta analisis ekonomi.

  • Buka reksa atau Tokopedia reksadana

Sebetulnya aplikasi Buka reksa atau Tokopedia reksadana ini adalah perpanjangan tangan dari bareksa. Aplikasi ini memiliki kelebihan dimana investor bisa menjual atau membeli reksadana melalui Tokopedia atau Bukalapak. Adapun kelemahannya terdapat pada pilihan reksadana yang lebih sedikit.

  • Ajaib

Aplikasi Ajaib merupakan platform jual beli reksadana yang menargetkan investor baru atau pemula. Tidak berbeda jauh dengan aplikasi lainnya, memulai investasi dengan aplikasi ini juga cukup dengan membuat akun terlebih dahulu. Investor akan diberikan kuesioner saat awal membuka aplikasi, yang digunakan untuk mengetahui profil investor. Setelah itu investor akan ditawarkan reksadana yang sesuai dengan profil hasil dari kuisioner. Pertanyaan-pertanyaan di awal saat melakukan pendaftaran ini sangat bermanfaat untuk mengetahui profil risiko setiap pengguna. Hal menarik lainnya dan menguntungkan para investor pemula adalah aplikasi Ajaib ini akan memberikan beberapa pilihan produk reksadana yang sesuai untuk mereka. Sementara itu untuk meminimalisir risiko investasi, dilakukan diverifikasi terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*