Perjalanan Spasojevic di Kancah Sepakbola Indonesia

Kagumi Boaz, Spasojevic Sebut Idolanya Layak Bermain di Eropa

lija Spasojevic lahir di Bar, SFR Yugoslavia, 11 September 1987. Sekarang ia berumur 33 tahun. Ia merupakan pemain bola asal Montenegro yang memiliki kewarganegaraan Indonesia yang bermain di Liga 1 untuk klub Bali United. Dia sering digambarkan bermain dengan gaya striker Inggris karena kemampuan fisik dan kemampuan duel udaranya. Spasojevic pernah bermain untuk Yugoslavia U17, U19 Yugoslavia, Serbia-Montenegro U-21 dan tim nasional Montenegro U21. Banyak yang mengakatakan kalau di masa depan, dia akan  mendapatkan paspor Indonesia dan bermain untuk tim nasional Indonesia. Selama ia berkarier di Indonesia, Spasojevic sudah mencetak 45 gol dalam 69 pertandingan dan ia mendapatkan julukan “Spasogoal” dari https://www.bolanusantara.com/

  1. Awal karier di Indonesia

1 Januari 2011 Spasojevic telah menandatangani kontrak dengan Bali Devata, lalu ia pun dengan cepat menjadi pemain kunci dengan berhasil mencetak 8 gol dalam setengah musim pertama Liga Primer Indonesia. Dia juga berhasil mencetak 2 gol ketika pertandingan persahabatan yang dielenggarakan pada tanggal 23 Agustus 2011 di Stadion Gelora 10 November melawan tim Nasional Indonesia U-23, meskipun Bali Devata meraih skor yang lebih rendah 2:4 dalam laga itu. Lalu dari Oktober 2011 ia bermain untuk PSM Makassar di Indonesia Premier League. Kemudian di tanggal 23 Januari 2012 dilaporkan bahwa Italia Serie B klub Brescia Calcio ingin merekrut dirinya. Tapi dalam beberap ahari kemudian PSM Makassar menolak tawaran tersebut.

  1. Kehidupan pribadi

Setelah berkiprah di Indonesia sebagai pemain sepak bola, ia pun menikahi seorang perempuan di Indonesia. Ilija Spasojevic menikah dengan Lelhy Arief Spasojevic, ia adalah seorang wanita Indonesia dan saat ini tinggal di Indonesia. Dia fasih berbicara bahasa Inggris, Spanyol, Indonesia, Rusia dan Georgia. Spasojevic memiliki dua orang anak, putra pertama bernama Dragan Spasojevic yang lahir pada tahun 2015 dan seorang putri bernama Irina Spasojevic yang lahir pada tahun 2017. Namun pada 20 November 2019 00.57 WITA, Lelhy Arief Spasojevic, istri dari Ilija Spasojevic, meninggal dunia di RS Siloam Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*