Seperti Inilah Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Tubuh

  • September 16, 2020
  • Kesehatan

Pada dasarnya, buah delima ini memang tidak sepopuler buah-buahan pada umumnya seperti semangka, jeruk, melon, dan sebagainya. Itu sebabnya, mengapa jarang sekali ada pedagang buah-buahan yang menjajakan buah delima ini di pasaran. Hal itu juga dikarenakan komposisi buah delima yang terdiri dari biji-bijian, sehingga kurang disukai oleh konsumen. Padahal, buah delima memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh lho. Adapun mengenai beberapa manfaat buah delima untuk kesehatan tubuh seperti dibawah ini.

1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat pertama dari buah delima untuk kesehatan tubuh, yakni dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Hal itu juga dibenarkan oleh beberapa penelitian, yang menyebutkan bahwa meminum jus buah delima secara rutin dapat menutunkan tekanan darah sistolik yang cukup signifikan. Pasalnya, buah delima kaya akan kandungan antioksidan polifenol yang berguna untuk melawan ateroskierosis dan peradangan pembuluh darah. Hasilnya, tekanan darah dalam tubuh pun akan stabil secara berangsur-angsur.

2. Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Salah satu faktor yang membuat kita mudah terserang berbagai penyakit, yakni dikarenakan menurunnya system kekebalan tubuh. Guna meningkatkan kembali system kekebalan tubuh, tentunya kita membutuhkan asupan vitamin C yang mencukupi. Nah, buah delima inilah yang menjadi pilihan paling tepat untuk meningkatkan kembali system kekebalan tubuh, karena didalamnya mengandung 40% vitamin C.

3. Menurunkan Risiko Penyakit Alzheimer

Buah delima memilki kandungan polifenol yang diklaim sebagai sumber sifat anti-radang. Munculnya penyakit Alzheimer itu sendiri dikarenakan menumpuknya plak amiloid diantara sel saraf otak. Dengan mengonsumsi jus buah delima, maka plak-plak tersebut akan terkikis.

4. Meningkatkan Kesuburan dan Gairah Seks

Manfaat berikutnya dari buah delima yang harus kalian ketahui, yakni dapat meningkatkan kesuburan dan gairah seks. Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa buah delima kaya akan kandungan antioksidan. Nah, kandungan antioksidan tersebutlah yang bertugas untuk meredam stress, serta meningkatkan hormon testosterone pada pria.

Melihat manfaatnya yang begitu luar biasa, maka tidak ada alasan lain lagi bagi kamu untuk tidak mengonsumsi buah delima. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *